Rabu, 1 April 2020
BERITA

PELATIHAN PEKERJA SOSIAL ADIKSI NARKOTIKA

Lembang, 03 Maret 2020.

Pelatihan Pekerja Sosial Adiksi Narkotika Angkatan I Tahun 2020 di kampus BBPPKS Bandung 3 Maret 2020.

Pembukaan Diklat dilakukan oleh Kepala BBPPKS Bandung, Mumu Suherlan, didampingi Kabid. Diklat dan Kabag. Tata Usaha, serta para Widyaiswara.

Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah sesuai Undang-Undang dan peraturan pemerintah tentang rehabilitasi, maka pemerintah perlu menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan profesionalitas dalam melakukan rehabilitasi bagi Korban Penyalahgunaan Napza (KPN). Dan mendukung kebijakan pemerintah saat ini dalam membentuk SDM yang unggul dalam mewujudkan Indonesia maju.

Waktu penyelenggaraan Diklat ini dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari mulai dari tanggal 02 sampai dengan 11 Maret 2020 meliputi 75 Jam Latihan.

Peserta pelatihan peksos adiksi narkotika ini, sbb :

  1. JFT pekerja sosial yang bekerja pada setting rehabilitasi sosial korban NAPZA.
  2. Satuan bhakti pekerja sosial yang ditempatkan pada Dinas Sosial Kabupaten/Kota.
  3. Pekerja sosial pada IPWL.
  4. JFT pekerja sosial pada direktorat rehabilitasi korban penyalahgunaan NAPZA.

Peserta sebanyak 30 orang dengan rincian sbb : Prov. Jawa Barat : 5 orang, Prov. DKI Jakarta : 15 orang, Prov. Banten : 3 orang, Prov. Lampung : 3 orang, Prov. Sumatera Utara : 2 orang, dan Prov. Kep. Bangka Belitung : 2 orang.

BBPPKS Bandung sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) sejak  tahun 2017 telah melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi  151 orang pekerja sosial NAPZA dan 125 orang konselor NAPZA,  dan pada tahun ini akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi  90 orang Pekerja Sosial Adiksi Narkotika dan 120 orang Konselor Adiksi Narkotika.

Related posts

KABADIKLIT PENSOS : #HADIR MENJADI ETIKA DALAM FASILITASI DENGAN KPM

admin

Evaluasi Program dan Peningkatan Kualitas SDM

admin

SDM KESOS JANGAN MENJADI SUPERMAN TAPI JADILAH SUPER TEAM

admin